Skip to main content

Review: Tnx to Black_Claw, Mariskova , cecepcakep, dan Quack

Yatta!
Aku dikunjungi para seleb[blog]. Nggak kebayang, kayaknya aku ngga bisa tidur malem ini. Yang ngasih komen di tempatku dua orang seleb, satu orang pengunjung, dan satu orang lagi, cuma sekedar temen kok. Sebagai hadiah aku kasih sedikit review aja ya, dari sudut pandang komentator.

Dimulai dari Black_Claw, yg udah banyak ngasih ide dasar. Istilah heker yg aku comot setelah bingung mau ngakunya sebagai apa. Juga Cara Bego yang aku jadiin tag newBie's, Tadinya gengsi buat nulis hal kaya gituan. Tapi ternyata bisa dijadiin pelampiasan karena sudah muak dengan segala ketidak kreatipan di sekitar kita. Jangan lupa liatin nungging[?] saya di kampung-gajah ya. Kenalin sama Heker disana yah......

Mba mariskova, akhirnya berkunjung juga. Tadinya pengin kenalan tapi ternyata harus jadi blogger dulu ya? You're so inspired.
Kapan lagi bisa kenalan sama seleb[log] guru bahasa yg pernah ke jepang sana. Aku udah lama ngikutin tulisannya, sampe semua isinya udah diunduh tanpa harus online. Tulisan sebelumnya juga sama dengan tulisan mba'e karena nasib yg sama. eh iya, kok ade' hikarinya ngga dibawa sekalian. Boleh komentar ngga soal blognya.
Mungkin sebenarnya banyak pembaca blog mba tapi ngga pernah berkunjung ke sana, karena cukup dengan ngambil rss feed-nya aja. Jadi pembaca ngga perlu datang langsung untuk membaca tulisan terbaru karena semuanya udah diambil sama feed reader. Jadi sarannya rss-nya jangan full tapi cuma header aja (saya termasuk yg bakalan kecewa). Yang pengin baca lengkap harus buka webnya kalo perlu nambahin komentarnya. Cuma punya mba lho yang rss-nya full dibandngkan seleb lain. Selain itu pake fasilitas dari feedburner supaya kita bisa tahu statistik pembaca rss kita.
Kejadiannya kaya kemarin deh, sampe kaget ternyata theme-nya udah ganti padahal tiap hari baca tapi ngga pernah buka webnya.
Oh iya, ngga pengin ganti logo favicon kaya punyaku? tinggal ng-Edit HTML nambah sehabis tag </title> dengan <link href="'http://om4gus.googlepages.com/dragon.png'" rel="'shortcut">
Sorry, pemula tapi ngeles senior. ( nanti dimarahin black_claw nih!)

Buat cecepcakep, ngucapin makasih dulu ah. Tapi, hari gini masih tk, please deh, ngga realiable. Dulu, dulu banget, saya juga banyak ngerepotin diri sendiri. Nyari php web server gratis lah, free mysql, domain pendek, malah cape sendiri. Tahu2 datanya hilang semua deh. Entah agreement, iklan, pelangaran, aktifasi sampe spam masuk ke email. Sekarang, ngga. Sudah terlanjur percaya sama google soalnya. orang sekarang (khususnya diriku) memanggil web yang sering dibuka lewat dua cara, bookmark atau history dan search engine. Sekarang Jamannya google dan del.icio.us bung. Jadi kalaupun panjang alamatnya kalo isinya bagus bakalan lebih sering dibuka. Cobain ketawamingguini.blogspot.com atau calonorangtenarsedunia.blogspot.com itu berapa huruf, tapi tetep aja banyak yang liat. Kalo ngga salah dot.tk cuma aktif tiga bulan, habis itu ada iklannya terus harus nampilin logonya pula di homepage. Habis tiga bulan? ngga jelas. Soalnya juga pernah dialami dosen yang ngasih alamat .tk ternyata udah ngga aktif lagi.

Quack ? itu ketawanya sambil ngapain, marah, nyusun balas dendam, apa nyiapin racun. Kok sayang banget sama adeknya. Web-nya? udah bagus kok (daripada diledekin, terus dipukulin sama sang bodyguard disampingnya). Beneran bagus kok. Biar jarkom maju terus pantang newBie. Eh iya buat dodo_dudulz juga.

Semuanya pendapat pribadi sih. Jadi sesuai selera masing2. Saya juga mau dikritik.

Korban berikutnya sapa ya? *nengok kiri kanan* ayo buruan daftar.

Comments

  1. Pertamax!
    Tnx itu bahasa hekernya thx ya?

    ReplyDelete
  2. Hahahahaha.... makasih banget om4gus atas pencerahannya :D
    Terimakasih juga udah mau berkunjung ke tempat saya.
    Soal full rss (or things like that), sumpah, saya gak ngerti urusan yang beginian secara saya gatek te'a. So, thanks for the advice. Maybe I'll do that.
    Buat saya sih, kalo ada yang mau baca tapi gak tinggalin komen ya gak masalah. Sukur2 ada gunanya tulisan saya hehehehe...
    Keep in touch, yak!

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Om agus ini aku.. Yoseph samodra, yang (dulu) punya cecepcakep.tk kini aku udah ngga pake alamat dannama itu lagi, tolong di hapus ya komenku yang tgl 15 jan 08, and kalo boleh isi postingnya juga hehehe, thanks

    ReplyDelete
  5. @Joe
    Saya sudah hapus dua buah komentar. Kok masih inget yah mas?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pembuatan PDF di PHP dengan FPDF dan HTML2FPDF

Untuk membuat pdf dengan menggunakan php, kita bisa menggunakan fpdf yang berbasis class. Sedangkan html2fpdf digunakan untuk mengubah html menjadi pdf. Dengan hanya menggunakan fpdf, kita harus menentukan semua hal yang mengatur tampilannya berbasis code sesuai dengan aturan dan fungsi yang disediakan class tersebut. Dengan menggunakan html2fpdf, kita cuma perlu membuat sebuah file html dan tampilannya langsung diubah menjadi sebuah file pdf, tentu dengan beberapa keterbatasan dan perubahan tampilan. Saat ini, fpdf terbaru pada versi 1.6 sedangkan html2fpdf versi 3. Instalasi: + Ekstrak file fpdf dan html2fpdf. Sebenarnya html2fpdf merupakan inheritance dari class fpdf, tapi class di fpdf yang disdertakan di paket html2fpdf telah dimodifikasi dari aslinya sesuai dengan kebutuhan konversi tersebut. Class original dari fpdf akan kita pakai untuk pembuatan pdf secara manual, bukan dari html. + Ganti nama file fpdf.php misalkan menjadi fpdf16.php. Karena untuk bebrapa versi instalasi php

Java-MySql: Aplikasi Database dengan Data Gambar (Updated)

Untuk update metode simpan gambar lihat di appGambar 2.0 Bagaimana caranya menyimpan data yang membutuhkan penyimpanan data gambar? Misalkan data pegawai yang membutuhkan penyimpanan gambar dari setiap pegawai. Alternatifnya ada dua, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Cara yang pertama adalah dengan membuat field dengan tipe data binary, kemudian menyimpan gambar yang dibutuhkan dalam field di database tersebut. Cara ini membutuhkan manajemen program yang lebih rumit, tapi data gambar akan terjamin, karena tersimpan didalam database yang terintegrasi dengan data lainnya. Kekurangan lainnya adalah ukuran database yang akan membesar dan lambat. Bayangkan saja, sebuah field membutuhkan gambar dengan format jpeg, 200kB. Apabila ada 200 juta record, maka ukuran field yang diperuntukan khusus untuk gambar dengan perhitungan kasar adalah 0.2 MB x 200M = 40 x 10^12 = 40 TB. Belum ditambah dengan ukuran data dari field lainnya, kalau misalkan untuk menyimpan data penduduk Indonesia.

Java: Pengiriman Parameter antar Frame

Sebenarnya konsep ini berlaku bukan hanya pada frame, tapi bisa dilakukan antar object dari class yang sifatnya umum, karena Java yang sifatnya sudah full OOP. Tapi, karena lebih sering diterapkan dalam pemrograman GUI desktop, khususnya dengan Netbeans, maka dicontohkan dengan class javax.swing.JFrame. Setiap bentuk code java harus dibentuk dalam bentuk class, biar sebagaimanapun sederhananya. Tidak seperti pemrograman lainnya yang menggunakan konsep OOP sebagai tambahan dan pengembangan dari yang sudah ada sebelumnya. Itulah sebabnya kita mengenal class di C++, Pascal, PHP, tapi masih diperbolehkan untuk tetap menggunakan konsep primitif. Sedangkan pada kasus java dan .NET, OOP merupakan inti utamanya yang harus selalu diikuti dan diterapkan. Awalnya akan sangat membingungkan, tapi sangat mudah untuk langkah pengembangan selanjutnya. Sudah lihat JavaDoc? itu adalah dokumen pemrograman yang paling aneh didunia, pada pandangan pertama. Coba bandingkan dengan MSDN-nya .NET, PHP Manual,