29 December 2007

heker's Question: Kenapa adsense berhasil?



Kadang kita ngga tahu alasan keberhasilan yang kita buat sendiri. Contohnya entah alasan apa yang dijadikan patokan tim adsense, setelah pendaftaran pertama gagal tapi akhirnya berhasil pada percobaan yang kedua. Setelah sebelumnya cuma ada product google search, sekarang ada search, content, dan referal cuma tidak ada produk mobile ads, dengan alasan yang sama, 'Indonesian content', Lengkapnya "We do not currently offer AdSense for Mobile Content in Indonesia.". Karena saya sendiri tidak tahu alasan sebenarnya, saya cantumkan beberapa hal yang membedakan pendaftaran pertama dengan pendaftaran kedua:

1. Pendaftaran kedua dilakukan saat account adsense yang pertama masih aktif. Saat masih menunggu aktifasi, Saya mengirim permintaan untuk penghapusan dengan menghubungi adsense-support@google.com. Meskipun dikirim dengan bahasa inggris, ternyata dijawab setelah dua hari dalam bahasa Indonesia. Jadi malu.
2. Sebelumnya menggunakan email gmail, kemudian memakai account yahoo. Setelah aktif, setting untuk mengganti account email yahoo ke gmail gagal dengan alasan tidak bisa diubah ke email dari gmail.
3. Sebelumnya memilih bahasa Indonesia setelah itu mencoba baha inggris.
4. Pendaftaran pertama dilakukan dari adsense.google.com sedangkan yang kedua melalui setting show ads di blogger.
5. Website utama pertama di wordpress yang cuma berisi dua artikel sedangkan pada pendaftaran kedua menggunakan blogger dengan berisi 10 tulisan saat pendaftaran dengan banyak menggunakan bahasa ingris meskipun bahasa Indoneisa tetap mendominasi.
6. Menggunakan nama yang sama dengan alamat yang berbeda, yang pertama di sebuah kota kecil sedangkan yang kedua menggunakan alamat kota besar.
7. Setelah selesai, ads content yang disediakan bahasa Indonesia dan English.
8. ads content bisa muncul meskipun saat sebelum aktif tapi berisi public service ads.
9. Masalah perbedaan waktu, sehingga mungkin terjadi perbedaan peraturan setelah lewat beberapa bulan.
Hal lain yang aneh adalah masalah google-analytics, yang setelah pusing tidak tahu alasan kegagalan ternyata skrip yang dipasang baru aktif setelah dua hari.

0 °C:

Post a Comment