Skip to main content

Keyword: All About "Google Video"


Kesal, Karena tahu sebabnya tapi ngga tau alasannya!
Penampilan blog ini untuk kata kunci "google video" yang sifatnya umum seperti ini lumayan, yaitu ketujuh untuk google indonesia saat ini.
Yang jadi pertanyaan, kenapa banyak orang yang ke web ini dari google dengan kata kunci "google video", "video google", atau bahkan "gogle video". Memang ada postingan tentang google video recomendation, tapi itupun berupa keluhan pribadi, bukan ulasan. Jadi, supaya tidak ada yang merasa tersasar kesini, ada beberapa hal yang mungkin menjadi alasan dengan keyword tersebut, *cuma tebakan, isi hati cuma anda yang tahu*:
1. Ulasan tentang google video
Alamatnya di http://video.google.com. Sebelumnya cuma menyediakan layanan pencarian video yang bisa ditonton secara online (online video), tapi kemudian kita bisa mengupload video kita. Tidak seperti youtube yang masih berbasis upload dan lihat video online, layanan google ini bisa mencari video online dari web lain, kemudian melihatnya secara online.
Specific Keyword:> define:"google video"

2. Cara melakukan upload ke google video
Cuma perlu mempunyai account yang bisa dipakai untuk layanan google. Kalau belum punya, bisa mendaftar membuat akun mail baru di gmail, atau mendaftarkan mail dari web lain, misalkan yahoo, sehingga kita bisa menggunakan akun ini untuk semua layanan dari google, termasuk google video atau youtube.
Specific Keyword:> upload google video
Bahasa Indonesia:> upload google video

3. Cara mendownload video di google video
Kalau menggunakan firefox, tambahkan plugin unplug, plugin yang paling bagus karena bisa membedakan layer berbasis obyek flash yang ada di halaman web. Tidak seperti misalkan video downloader yang kadang cuma mengambil bagian obyek flash untuk player saja, unplug bisa memisahkan bagian file swf sebagai playernya, dan file flv sebagai video yang ditayangkan. Setelah diinstall, bisa dipanggil dari menu tools setelah memanggil halaman web berisi video yang akan diambil.
Specific Keyword:> download video online
Bahasa Indonesia:> download video online

4. Format file di google video
Video yang bisa diupload ke google video bisa berbagai macam format, yang kemudian diproses untuk dikonversi. Sedangkan file yang didownload dari sana merupakan flv, Flash Video Format, yang bisa dijalankan dengan menginstall codec yang tepat, seperti K-Lite Mega Codec, atau software player khusus, Flv Player.
Specific Keyword:> google video file format
Bahasa Indonesia:> google video file format

5. Menempelkan video di google ke web sendiri
Maksudnya menempelkan adalah, video yang ditampilkan di web berasal dari video yang sudah ada di google, jadi kita cuma mengambil alamatnya tanpa harus mengupload ulang, atau mengupload ke server sendiri. Resikonya, belum tentu video ini selalu ada, bisa saja dihapus oleh pemiliknya tentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Pada editor blog seperti wordpress dan blogger, sudah ada tool untuk insert video, kalaupun belum ada, pihak google menyediakan skrip object yang tinggal disalin ke kode html dari web.
Specific Keyword:> add google video to web
Bahasa Indonesia:> menambahkan video online ke web

6. Cara meningkatkan trafik ke blog/ site pribadi dengan google video
Sebagai peng-upload video ke google, kita berhak mencantumkan identitas kita, misalkan nama, alamat, atau homepage pribadi, yang akan ditampilkan pada saat ada orang yang melihat video kita. Apabila video kita sering dilihat, apalagi menjadi top ten atau masuk ke jenis video recomendation, otomatis banyak orang yang melihat video tersebut secara online dan melihat identitas kita, dan tentu saja beberapa mengklik link ke website kita, sehingga pengunjung bertambah. Daya tarik pertama sebuah video untuk dilihat biasanya adalah nama/judul dan tag yang menarik, meskipun untuk di Indonesia, lebih banyak berbau porn.Jadi, Buat video pendek sendiri, Upload ke google video, beri nama yang menantang, beri tag yang menarik, tunggu sampai masuk video recomendation, Mudah-mudahan ada yang nyasar ke website kita. *Ngga punya niat pribadi, soalnya ngga punya camera digital, apalagi video camera. Tapi mungkin saja kalo cuma potongan anime atau lagu yang sudah ditambahkan subtitlenya*
Specific Keyword:> google video traffic web
Bahasa Indonesia:> trafik dengan google video

7. Mendapatkan uang dari google video.
Ada layanan baru dari google adsense, yaitu google adsense video. Aturannya, kita mengupload video, google menambahkan iklan ke video yang kita upload. Apabila ada yang melihat video kita, kita mendapat bayaran. Tertarik?
Specific Keyword:> google adsense video
Bahasa Indonesia:> google adsense video

8. Menjadi terkenal dengan google video
Asal punya bakat, tidak perlu biaya untuk bisa jadi artis. Buat sebuah video klip dengan lagu sendiri atau sebuah film independen dengan akting yang bagus, pajang secara online di google. Kalau banyak yang melihat, tentu akan ada yang tertarik untuk menawarkan kerjasama. Cara ini juga dipakai band yang belum terkenal untuk mempromosikan lagu yang mereka buat.
Specific Keyword:> celebrity google video
Bahasa Indonesia:> terkenal google video

9. Kalo memang tertarik dengan judul blog, om4gus te em, maka anda menemukan tempat yang unik, karena nama ini sudah dilisensi. Untuk page trademark dari om4gus, bisa dilihat disini. Sebagai bukti, coba cari di google atau di yahoo, atau di search engine manapun, maka pemiliknya adalah me.*narcism*
Specific Keyword in google :> om4gus
Specific Keyword in yahoo :> om4gus

Sebenarnya, layanan video online cuma digunakan untuk mengupload video buatan sendiri agar bisa dilihat oleh kalangan yang lebih luas. Pendapat pribadi, Ngga ada gunanya. alasannya:
1. Saya tidak punya bakat seni, tidak ada waktu luang untuk membuat video pribadi, tidak ada niat untuk jadi artis dengan mengirimkan video pribadi ke internet. Alasan utama: Ngga punya video camera!
2. Boros bandwidth, dari lima tempat internet gratis -ku, cuma tiga yang sanggup untuk menampilkan video dengan tersendat. Sisanya, lihat wallpaper saja sudah bersyukur.
3.Cuma untuk menonton online. Mungkin berguna untuk melihat preview film, tapi kalo untuk melihat video klip, harus mengambil ulang dari server setiap kali melihat video.
4. Kalaupun berhasil didownload, hanya ada video pendek, sangat jarang video penuh dua jam. Dulunya, pernah mendownload 20 episode naruto yang rata-rata 30 menit, sekarang belum pernah mencoba lagi, kemungkinan ada semacam pengaman terbaru dengan menggunakan pengecekan timeout sehingga sulit untuk didownload. Tentu lebih gampang mengandalkan mininova, bisa mendapat film terbaru secara full!

Comments

Popular posts from this blog

Pembuatan PDF di PHP dengan FPDF dan HTML2FPDF

Untuk membuat pdf dengan menggunakan php, kita bisa menggunakan fpdf yang berbasis class. Sedangkan html2fpdf digunakan untuk mengubah html menjadi pdf. Dengan hanya menggunakan fpdf, kita harus menentukan semua hal yang mengatur tampilannya berbasis code sesuai dengan aturan dan fungsi yang disediakan class tersebut. Dengan menggunakan html2fpdf, kita cuma perlu membuat sebuah file html dan tampilannya langsung diubah menjadi sebuah file pdf, tentu dengan beberapa keterbatasan dan perubahan tampilan. Saat ini, fpdf terbaru pada versi 1.6 sedangkan html2fpdf versi 3. Instalasi: + Ekstrak file fpdf dan html2fpdf. Sebenarnya html2fpdf merupakan inheritance dari class fpdf, tapi class di fpdf yang disdertakan di paket html2fpdf telah dimodifikasi dari aslinya sesuai dengan kebutuhan konversi tersebut. Class original dari fpdf akan kita pakai untuk pembuatan pdf secara manual, bukan dari html. + Ganti nama file fpdf.php misalkan menjadi fpdf16.php. Karena untuk bebrapa versi instalasi php

Java-MySql: Aplikasi Database dengan Data Gambar (Updated)

Untuk update metode simpan gambar lihat di appGambar 2.0 Bagaimana caranya menyimpan data yang membutuhkan penyimpanan data gambar? Misalkan data pegawai yang membutuhkan penyimpanan gambar dari setiap pegawai. Alternatifnya ada dua, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Cara yang pertama adalah dengan membuat field dengan tipe data binary, kemudian menyimpan gambar yang dibutuhkan dalam field di database tersebut. Cara ini membutuhkan manajemen program yang lebih rumit, tapi data gambar akan terjamin, karena tersimpan didalam database yang terintegrasi dengan data lainnya. Kekurangan lainnya adalah ukuran database yang akan membesar dan lambat. Bayangkan saja, sebuah field membutuhkan gambar dengan format jpeg, 200kB. Apabila ada 200 juta record, maka ukuran field yang diperuntukan khusus untuk gambar dengan perhitungan kasar adalah 0.2 MB x 200M = 40 x 10^12 = 40 TB. Belum ditambah dengan ukuran data dari field lainnya, kalau misalkan untuk menyimpan data penduduk Indonesia.

Java: Pengiriman Parameter antar Frame

Sebenarnya konsep ini berlaku bukan hanya pada frame, tapi bisa dilakukan antar object dari class yang sifatnya umum, karena Java yang sifatnya sudah full OOP. Tapi, karena lebih sering diterapkan dalam pemrograman GUI desktop, khususnya dengan Netbeans, maka dicontohkan dengan class javax.swing.JFrame. Setiap bentuk code java harus dibentuk dalam bentuk class, biar sebagaimanapun sederhananya. Tidak seperti pemrograman lainnya yang menggunakan konsep OOP sebagai tambahan dan pengembangan dari yang sudah ada sebelumnya. Itulah sebabnya kita mengenal class di C++, Pascal, PHP, tapi masih diperbolehkan untuk tetap menggunakan konsep primitif. Sedangkan pada kasus java dan .NET, OOP merupakan inti utamanya yang harus selalu diikuti dan diterapkan. Awalnya akan sangat membingungkan, tapi sangat mudah untuk langkah pengembangan selanjutnya. Sudah lihat JavaDoc? itu adalah dokumen pemrograman yang paling aneh didunia, pada pandangan pertama. Coba bandingkan dengan MSDN-nya .NET, PHP Manual,